Senin, 13 Agustus 2012

MAKHLUK-MAKHLUK AJAIB DI DUNIA SIHIR


Basilisk
Dari banyak binatang dan monster menyeramkan yang menjelajahi negeri sihir, tak ada yang lebih menakjubkan ataupun lebih mematikan daripada Basilisk, yang juga dikenal sebagai Raja Ular. Ular ini, yang bisa mencapai ukuran raksasa, dan hidup sampai ratusan tahun, ditetaskan dari telur ayam, yang dierami oleh katak. Cara Basilisk membunuh sangat luar biasa, karena selain taringnya yang mematikan dan berbisa, Basilisk mempunyai Pandangan Maut, dan semua yang terkena sorot matanya akan langsung mati. Labah-labah melarikan diri dari Basilisk, karena Basilisk adalah musuhnya yang paling ganas, dan Basilisk sendiri hanya menghindari kokok ayam jantan yang bisa berakibat fatal untuknya.


Abraxan
            Abraxan adalah kuda terbang. Dia pernah menarik kereta sekolah sihir Beauxbatons menuju Hogwarts. Ukurannya. . . Wow, besar sekali. Dan dia hanya mau minum wiski gandum. Kalau kuda lain minum wiski pasti akan mabuk, karena wiski adalah minuman beralkohol. Ramuan Abraxan diperoleh dari dongeng Yunani tentang kuda terbang yang bernama Pegasus. Di dunia Muggle Abraxan mirip kuda jenis Palomino.


Snidget
            Tanpa Snidget, olahraga Quidditch tak akan seru. Yaps, di lapangan Quidditch, burung mungil ini dilepas dan dikejar pemain. Dengan badannya yang berbentuk bola emas dan sayapnya yang tipis, Snidget dapat melesat kencang sekali. Tapi uniknya, dia tidak pernah bisa kabur dari lapangan karena lapangan telah dipagari dengan sihir. Makhluk ajaib ciptaan Bu J.K. rowling ini kini termasuk binatang langka di dunia sihir. Akhirnya Dewan Penyihir membuat keputusan untuk menjadikan Snidget spesies yang dilindungi, dan melarang pembunuhan serta penggunaanya dalam permainan-permainan Quidditch. Belakangan, dibuat tiruan Snidget, yaitu bola kecil tapi lincah, Golden Snidget.


Thestral
            Hanya penyihir yang telah melihat kematian yang dapat melihat Thestral. Hi. . . Wujudnya berupa kerangka tulang belulang kuda. Warnanya hitam dan mukanya tentu saja menyeramkan. Tapi Thestral gigih melawan Voldemort yang jahat. Tanpa perlu kendali, Thestral bisa mengantar ke tempat tujuan dengan cepat dan tepat. Soalnya, dia mengerti bahasa manusia. Konon, Thestral sebenarnya sejenis dengan Pegasus dan Abraxan. Cuma dia berada dalam dunia kegelapan yang mengerikan.

Phoenix
            Inilah makhluk ajaib kesayangan Bu J.K. Rowling. Sejak dulu Bu J.K. Rowling memang menyukai dongeng tentang burung Phoenix dari Mesir. Makanya, dia meramu Phoenix jadi makhluk yang super hebat. Burung ini bisa hidup lagi jika mati. Air matanya dapat mengobati luka akibat monster-monster mengerikan di dunia sihir. Burung sakti ini memang pahlawan bagi para penyihir.

Sumber : Bobo Special Edition No.02/2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar