Senin, 13 Agustus 2012

GOLONGAN DARAH PENYIHIR


Penyihir + Penyihir
            Penyihir menikahi penyihir? Anaknya ya penyihir juga! Nah, penyihir yang berasal dari keluarga penyihir asli, disebut penyihir Berdarah Murni (Pure Blood). Biasanya keluarga penyihir Berdarah Murni berusaha menjaga kemurnian darah mereka. Caranya hanya menikah dengan sesama Darah Murni juga!
            Sebagian besar penyihir Darah Murni menganggap kedudukan mereka paling tinggi, dan menganggap rendah para Muggle, penyihir Darah Campuran, dan penyihir Kelahiran-Muggle. Yang lebih serem lagi, ada sebagian Darah Murni yang bertindak kejam. Mereka membunuh para Kelahiran-Muggle supaya tidak mempelajari ilmu sihir.
            Keluarga penyihir Darah Murni makin jarang ditemukan di dunia sihir. Soalnya banyak Darah Murni yang menikah dengan yang bukan golongan mereka. Yang termasuk penyihir Darah Murni diantaranya keluarga Malfoy, keluarga Weasley, Keluarga Longbottom, keluarga Lestrange, dan kelurga Gaunt. Tapi ada yang istimewa dengan keluarga Weasley. Mereka tidak membeda-bedakan orang berdasarkan golongan darahnya. Untuk itu mereka punya julukan sendiri, yaitu Darah Pengkhianat (Blood Traitor).

Penyihir + Muggle = ...
          Penyihir Berdarah Campuran (Half Blood)! Golongan ini terdiri dari penyihir yang keluarganya bukan seratus persen penyihir. Ada yang masih keturunan Muggle, Veela, bahkan raksasa. Meski bukan Darah Murni, kekuatan sihir mereka tak kalah dahsyat. Bahkan banyak penyihir hebat yang justru merupakan Darah Campuran. Misalnya,
ü Harry Potter (Ayah penyihir Darah Murni, Ibu penyihir Kelahiran-Muggle)
ü Lord Voldemort (Ayah Muggle, Ibu penyihir Darah Murni)
ü Seamus Finnigan (Ayah Muggle, Ibu penyihir)
ü Nymphadora Tonks (Ayah penyihir Kelahiran-Muggle, Ibu penyihir Darah Murni)
ü Rubeus Hagrid (Ayah penyihir, Ibu raksasa)

Muggle + Muggle = Penyihir!
            Ayah Muggle, ibu Muggle, keturunannya tentu Muggle (manusia) . . . Tapi tunggu! Rupanya ada juga keturunan Muggle yang jadi penyihir! Mereka ini disebut penyihir Kelahiran-Muggle. Penyihir lain yang tak menyukai para Kelahiran-Muggle, mengolok-olok mereka dengan sebutan Darah Lumpur (Mud Blood). Konon, bakat sihir ini mereka dapatkan dari nenek moyang mereka yang pernah jadi penyihir.
            Para Kelahiran-Muggle juga bisa jadi penyihir berprestasi di sekolah. Contohnya Hermione Granger, sahabat Harry yang pinter banget. Contoh lain diantaranya, Ted Tonks, dan Lily Evans (ibu Harry).

Penyihir + penyihir ≠ Penyihir?
            Ini yang disebut “Squib”! Biarpun ayah dan ibu mereka penyihir, tapi mereka tak bisa menyihir! Squib bukan Muggle, lo! Meski tak punya bakat sihir, mereka bisa melihat hal-hal gaib di sekitar mereka. Biasanya para Squib punya kucing sebagai peliharaan mereka. Yang termasuk Squib dalam cerita Harry Potter adalah Mrs. Arabella Figgs (tetangga Harry di Privet Drive), dan Mr. Argus Filch (penjaga sekolah Hogwarts).

Sumber : Bobo Special Harry Potter No.02/2007



5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. baru tahu aku, thx ya infonya😆

    BalasHapus
  3. kak ada yang bilang darahnya itu di urutkan berdasarkan nenek moyangnya,kira kalau ortunya penyihir semua anak nya jadi murni,itu bener kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya memang gitu, tapi kadang gk juga.
      Liat point' terakhir

      Hapus